Kandungan Gizi Pada Olahan Resep Dadar Jagung

Kandungan Gizi Pada Olahan Resep Dadar Jagung – Setiap harinya para ibu rumah tangga pasti akan berburu aneka resep masakan yang mudah dipraktekkan namun kaya manfaat. Sebagai contoh sederhana Kita bisa mencoba menyajikan resep dadar jagung yang tentunya mudah dibuat. Kemudian penggunaan bahan jagung memberikan resep lauk yang sederhana dan murah ini lebih kaya manfaat. Pasalnya jagung merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan nutrisi yang memberikan segudang manfaat bagi penikmatnya.

 

Apa Saja Manfaat yang Terkandung pada Jagung?

Sebagai ibu Kita dituntut tidak hanya menyajikan masakan yang lezat saja melainkan harus memenuhi kebutuhan nutrisi. Makanan enak namun mal nutrisi akan berdampak buruk kepada kesehatan keluarga, maka tidak ada salahnya mencoba resep membuat dadar jagung. Kandungan jagung di dalamnya memberikan manfaat berikut:

baca juga : Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil Zwitsal

  1. Jagung kaya akan kalori,

Kalori pada sayuran jagung tergolong tinggi yakni sekitar 186 kalori di setiap gramnya, yang terdiri dari berbagai senyawa penyusun kalori tersebut. Maka mengkonsumsi jagung akan menjaga kebutuhan energi tetap terpenuhi sepanjang hari.

  1. Jagung juga mengandung serat yang tinggi,

Tubuh Kita membutuhkan asupan serat yang cukup untuk membantu menyehatkan sistem pencernaan. Jagung sendiri merupakan jenis bahan makanan yang kaya akan serat sehingga baik dikonsumsi setiap harinya. Kandungan seratnya bermanfaat untuk menjaga kemampuan tubuh menyerap semua zat bermanfaat yang dibawa oleh makanan yang masuk. Kondisi ini memungkinkan tubuh untuk mendapatkan nutrisi secara maksimal sesuai asupan makanan yang sudah berhasil masuk. Apabila mendapati anak susah makan maka tidak keliru jika memberikan makanan dari olahan jagung agar makanan apa saja yang masuk bisa lebih mudah dicerna.

  1. Menjadi sumber antioksidan,

Pada resep dadar jagung dengan menggunakan sayuran jagung maka Kita telah mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan. Antioksidan ini diperlukan oleh tubuh untuk mampu menstabilkan metabolisme dan berefek pada imunitas tubuh. Serangan berbagai penyakit dapat ditangkis dengan mudah oleh makanan dengan antioksidan yang jumlahnya lu